Brexit 29 Maret 2017 Berita Terpenting Minggu ini

Pemerintah Inggris melalui perdana menteri Inggris ibu Theresa May akan memulai proses perceraian antara Inggris dengan Perkumpulan negara negara Uni Eropa.

Theresa May sudah mendapatkan persetujuan dari pihak parlemen Inggris ( parlemen adalah badan legislatif di negara yang menganut pemerintahan parlementer ), untuk segera memulai proses brexit ( brexit = Istilah Inggris keluar dari Uni Eropa ) dengan menggunakan artikel 50. Dalam Artikel 50 ada aturan aturan yang berisi mengenai keluarnya sebuah negara dari serikat Uni Eropa dan Inggris memilih artikel 50 ini untuk mengajukan keluarnya mereka dari Uni Eropa.

Setelah referendum, langkah selanjutnya adalah pemerintah Inggris akan mengajukan semacam kekuatan hukum bahwa mereka bisa keluar dari Uni Eropa, yaitu artikel 50. Dimana di dalam artikel 50 ini disebutkan bagaimana sebuah negara bisa keluar dari serikat uni eropa. Jika ada syarat masuk ke sebuah serikat tentunya ada syarat atau aturan jika ingin keluar. Perlu kita ketahui sejak referendum ternyata tidak mudah bagi Inggris untuk keluar dari Uni Eropa, dan akhirnya menemukan kekuatan hukum di artikel 50.

Artikel 50 yang akan diajukan oleh Inggris ke Uni Eropa selanjutnya akan dirundingkan oleh semua anggota uni eropa. Proses perundingan ini akan terjadi tawar menawar (negoisasi ) antara pihak Inggris dengan Anggota Uni Eropa.
Selanjutnya hasil negoisasi atau kesepakatan antara Inggris dan anggota anggota uni eropa di masa sesi perundingan tersebut akan disampaikan ke pihak kongsil Uni Eropa ( Pimpinan negara negara uni eropa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s